Senin, 19 Agustus 2013

#ArisanBuku KlubBuku_SMI

Hay para sahabat klub buku *lambaikan tangan

Untuk para menggila buku pasti ga asingkan dengan nama KlubBuku. Nah aku mau cerita nih awal mulanya dibentuk KlubBuku_SMI itu sendiri. Mungkin untuk sebagian orang nama KlubBuku udah sering didengar. Karena followers dari akun twitter tersebut juga jumlahnya buka kapalang banyaknya, klub dimana isi nya para kutu buku, penikmat wangi buku, pencinta sastra, penyuka tulisan-tulisan dan tak sedikit para penulis luar biasa. 

so, kenapa aku pun beri nama KlubBuku_SMI untuk klub buku yang aku bentuk?

Sebenarnya ide ini muncul ketika disalah satu kota di Indonesia yaitu Jogjakarta lagi bikin acara pembacaan puisi judulnya Samudera10 . Iseng-iseng aku ngetweet ke akun twitter yang ngadain acara tersebut, kemudian aku sendiri dapat mention dari tweet kota kelahiran aku sendiri @sukabumiToday. Respon yang baik untuk awal yang baik, lalu kemudian salah satu temen aku nimbrung nih ceritanya karena ternyata dia juga setuju akhirnya dia ngajuin untuk buat klub buku yang mana bagian atau anak bawangnya @KlubBuku, dan berkat kerja sama para sahabat tercinta akhirnya terbentuklah @KlubBuku_SMI.

Klub buku ini sendiri baru dibentuk sekitar satu bulan yang lalu, bolehlah dikatakan newbe. Tapi insyaallah keahliannya ga newbe hehe. Dan ketika salah satu admin dari klub ini tau kalau gagasmedia lagi kerja sama dengan bukune dalam Arisan buku. Kami pun para tim ga mau ketinggalan, maka direkrutlah anggota-anggota #ArisanBuku KlubBuku_SMI dari para sahabat klub buku sukabumi. Senangnya para sahabat klub buku kami pun sangat antusias yuhuuuu.

                                           


Meskipun kami ini baru dipertemukan dengan para anggota KlubBuku_SMI, dengan orang-orang yang berbeda, dengan jenis buku yang digemari berbeda pula tapi satu kesama kami ialah melestarikan budaya membaca yang kini mulai jarang dilakukan para generasi penerus bangsa. Dan kami pun ingin menjaga para pencinta buku dikota tercinta ini untuk saling menyadarkan betapa pentingkan membaca buku. Membaca buku itu sama dengan membuka jendela dunia dan ilmu pengetahuan yang sangat luar biasa, akan sangat disayangkan sekali jika para penerasi muda kini banyak yang tidak sadar akan pentingnya membaca. Buku itu adalah barang yang sangat berharga. Dengan menyisihkan sebagian waktu kita untuk membaca itu sama artinya dengan menjelajah dan membuka mata untuk melihat jendela dunia. Jika bukan kita yang saling mengingatkan siapa lagi???

Cukup dulu ya perkenalan awal dari kami, di lain kesempatan nanti aku ceritakan lebih lengkap lagi. Terimakasih pada Gagasmedia dan Bukune juga para sahabat kami semua :) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar